Halaman

Jumat, 21 Februari 2014

OMG..!! 4 Akibat Jika Telkomsel dan Indosat di Tutup Pemerintah

Nyata Nyata Fakta
// via fulltextrssfeed.com 
Eventbrite makes it happen

Create an event and sell tickets online through Eventbrite. It's simple! Sign up and get started today.
From our sponsors
4 Akibat Jika Telkomsel dan Indosat di Tutup Pemerintah
Feb 21st 2014, 13:28, by Alexander


Telkomsel dan indosat merupakan operator yang banyak digunakan orang-orang Indonesia. Namun, Menkominfo mengatakan bahwa Telkomsel dan Indosat akan ditutup. Hal ini disebabkan karena sedikitnya 1,8 juta pelanggan kedua operator tersebut telah bocor ke tangan NSA dan badan Intelijen Australia.

Namun, bila kedua operator tersebut akan ditutuo maka pasti akan menimbulkan dampak yang buruk untuk pelanggannya. Nah, inilah dia dampak jika kedua operator tersebut ditutup.

1. Lebih dari 187 juta pelanggan terlantar

Jika ditotalkan Telkomsel sendiri memiliki pelanggan sebanyak 131,5 juta pelanggan secara nasional. Sedangkan untuk Indosat sendiri memiliki 56 juta pelanggan secara nasional.

Jika keduanya akan ditutup, maka sebanya 187 juta pelanggan akan terlantar dan terputus telekomunikasinya. Selain itu, hal ini juga akan merusak perekonomian mereka yang telah berjalan dengan telekomunikasi.

2. Lebih dari 90 ribu BTS terbuang

Jika tlkomsel dan indosat ditutup maka, sebanyak 90 ribu BTS yang terdiri dari 15.000 BTS yang dibangun telkomsel dan 23.207 BTS yang telah dibangun Indosat akan terbuang percuma.
Sedangkan untuk membuat 1 BTS saja memerlukan dana sebesar Rp 1 miliar. Jika ditutup berarti ada banyak uang yang dibuang dengan percuma.

3. Pemerintah kehilangan PNBP Rp 1 Triliun/tahun

Perlu kita ketahui bahwa pendapatan terbesar Kementrian Komunikasi dan Informatika adalah dari BHP frekuensi. Total PNBP tahun lalu sebanyak Rp 13 triliun, sebagiannya merupakan hasil BHP frekuensi.

4. Terhambatnya implementasi LTE

Selama ini Telkomsel merupakan pelopor teknologi long term evolution di Indonesia. Bahkan telkomsel LTE juga sempat sukses diujicobakan dalam forum APEC di Bali.

Sedangkan Indosat memiliki kesempatan sangat besar untuk menggelar LTE. Jadi, jika keduanya akan ditutup maka Indonesia akan ketinggalan telekomunikasinya dan akan dijauhi oleh negara-negara lainnya.

Nah, itulah dia dampak yang akan diterima jika Telkomsel dan Indosat ditutup oleh pemerintah.

Sumber

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions