Halaman

Senin, 24 Februari 2014

OMG..!! 5 Kebiasaan yang Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan

Nyata Nyata Fakta
// via fulltextrssfeed.com 
Eventbrite makes it happen

Create an event and sell tickets online through Eventbrite. It's simple! Sign up and get started today.
From our sponsors
5 Kebiasaan yang Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan
Feb 25th 2014, 01:46, by Alexander

 

Ingin memiliki tubuh yang sehat dan dapat terhindar dair berbagai penyakit memang cukup sulit untuk didapatkan. Butuh perlakuan yang ekstra untuk menjaga kesehatan serta melindungi tubuh dari serangan penyakit.

Namun, sering kali orang-orang yang sudah menjaga kesehatannya masih saja diserang oleh penyakit. Padahal, mereka merasa telah tidur yang cukup, makan-makanan yang sehat, dan segalanya dilakukan dengan baik dan sehat, tapi masih saja terserang oleh penyakit.

Nah, hal ini sangat membingungkan oleh beberapa orang. Tapi pada kennyataannya ada beberapa kebiasaan yang sering dilakukan dan tanpa disadari sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh.
Lalu apa sajakah kebiasaan yang berbahaya untuk kesehatan? Yuk, langsung saja kita simak yang berikut ini.

1. Duduk dengan menyilangkan kaki

Kebiasaan yang satu ini memang sangat sering dilakukan oleh para wanita. Tanpa disadari kebiasaan wanita yang duduk dikursi sambil menyilangkan kaki ini dapat berbahaya untuk kesehatan tubuh. Menurut seorang penulis buku The Great Cholesterol  Myth, Stephen T. Sinatra, MD, FACC, duduk dengan menyilangkan kaki mampu meningkatkan tekanan dara dalam tubuh kamu hingga 7 %. Menyilangkan kaki saat duduk dapat meningkatkan tekanan sendi pinggul dan dapat menyebabkan pengumpulan darah di kaki.

2. Tidur telungkup

Sering tidur telungkup akan sangat membahayakan kesehatan kamu. Karena saat tidur telungkup akan terjadi peningkatan di kepala belakang dan juga terjadi pengumpulan saraf. Hal ini akan sangat membahayakan kesehatan saraf kamu dan membuat kamu mati rasa.

3. Menggunakan ikat pinggang terlalu kuat

Orang-orang sering sekali menggunakan ikat pinggang yang terlalu kuat. Tanpa disadari kebiasaan ini dapat membuat masalah pada pencernaan. Hal ini terjadi karena saat memakai ikat pinggang terlalu kuat dapat meningkatkan asam di dalam pencernaan dan dapat menyebabkan dada terasa nyeri sehingga akan mengakibatkan masalah pada kerongkongan.

4. Terlalu lama menyetir


Saat melakukan perjalanan jauh, sering kali seseorang akan menyetir hingga berjam-jam tanpa beristirahat. Tanpa disadari hal ini sangat buruk untuk kesehatana kamu. Saat menyetir terlalu lama dapat meningkatkan tekalan darah di kaki hingga menyebabkan aliran darah tidak lancar. Nah, untuk itu jika melakukan perjalanan jauh, usahakan imbangi menyetir dengan istirahat, yaitu setelah 1-2 jam menyetir lalu sediakan waktu untuk beristirahat.

5. Menahan keinginan untuk kencing

Kencing merupakan hal yang sering dilakukan oleh manusia setiap harinya. Namun, ada beberapa orang yang sering melakukan kebiasaan menahan kencing saat sedang sibuk bekerja atau melakukan aktivitas lain. Nah, hal ini sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh, karena menahan kencing dapat beresiko terkena infeksi saluran kemih.

Itulah dia kelima kebiasaan yang tanpa disadari akan membahayakan kesehatan sendiri. Kalai kamu sering melakukan kebiasaan yang mana?

Sumber

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions