Halaman

Minggu, 23 Februari 2014

OMG..!! Inilah Tugu Perjanjian dengan Setan

Nyata Nyata Fakta
// via fulltextrssfeed.com 
Compare Hotels

Find great prices for amazing hotels wherever your next destination may be. It's simple to search 100+ sites at once!
From our sponsors
Inilah Tugu Perjanjian dengan Setan
Feb 23rd 2014, 08:47, by Alexander

Pada awal tahun naga tahun 1928 terjadi kehebohan di Kota Bagansiapiapi. Yang menjadi sasaran adalah tempat-tempat perjudian, tempat minum-minuman keras, rumah-rumah bordil, tempat pengisapan candu, dan lainnya.

Di tempat pelacuran sering terdengar suara orang sedang mandi di kamar mandi, namun ketika dilihat ternyata tidak ada orang yang sedang mandi. Begitu juga di tempat perjudian, batu-batu mahyong sering berputar-putar sendiri.

Misalnya saja, di kedai kopi kerap terlihat kaki manusia di atas meja. Kontan, para penghuninya dibuat bingung dan mereka segera mengadu kepada biksu Budha yang ada di Bagan Siapiapi untuk mengantisipasi hal yang terjadi.

Para biksu yang ada di Bagansiapiapi tidak mampu berbuat banyak akan kejadian tersebut. Mereka lalu memanggil biksu Budha lainnya yang berasal dari Singapura dan Taiwan untuk dimintai bantuan mengatasi permasalahan yang terjadi. Setelah dicek, ternyata kegaduhan tersebut ditimbulkan oleh para roh-roh yang sebelumnya mati di laut. Maka atas hal ini, diupayakanlah perjanjian antara pihak biksu dengan roh-roh dari laut tersebut.

Langkah awal dari isi perjanjian antara biksu dengan roh-roh tersebut adalah, memberi kesempatan bagi roh-roh untuk menghibur diri selama satu pekan lamanya. Di seluruh pelosok kota Bagansiapiapi didirikan tempat-tempat hiburan simbolik seperti kedai kopi, rumah candu, hingga rumah bordil yang terbuat dari bambu dan kertas.  Di tempat-tempat inilah para syetan dipersilahkan menghibur selama satu minggu sebagai tahapan awal dari perjanjian yang akan disepakati.

Setelah puas menghibur diri selama satu minggu, kemudian diadakan perjanjian kembali antara biksu dan roh-roh jahat itu.  Semua roh jahat harus kembali bergentayangan di laut tidak boleh naik kedarat lagi.

Sebagai bukti dari perjanjian tersebut maka dibuatlah tiga prasasti atau tugu yang bertuliskan LAM HU OMITOHUD yaitu nama sang Budha.  Jika ada roh jahat naik ke darat akan membaca tulisan tersebut, sehingga tak jadi berbuat onar dan kembali pulang ke laut.

Tugu-tugu perjanjian tersebut tidak boleh hilang, karena jika maka perjanjian dengan roh jahat batal.

Bagan Siapiapi dikenal memiliki komunitas tionghoa yang besar di Indonesia. Komunitas ini tersebar di hampir pelosok kota Bagan Siapiapi, termasuk klenteng yang dapat dijumpai di sudut-sudut kota.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions